Again….mahasiswa or dosen? @monev pkm

Bismillahirrahmannirrahim,

Yaps…again and again saya dikira mahasiswa …

Kebetulan,tahun ini saya membimbing 1 kelompok mahasiswa PKMK. Produk yang dihasilkan oleh kelompok ini adalah JARBAG (Jogja Recycled Bag), yaitu tas yang terbuat dari sampah kertas dan plastik. Keren abis, yang jelas G0 Grenn 🙂 Online shop dapat dilihat di sini atau klo punya akun fb, add friend ya, di Jarbag Shop  ….promosi mode on :).

Sabtu, 7 Mei, kelompok mahasiswa saya mendapatkan kesempatan untuk presentasi monev (monitoring dan evaluasi) di Universitas. Jadwal monev dari jam 8 – 12, mereka mendapatkan urutan absen nomer dua dari belakang, tetapi berdasarkan pengalaman, urutan presentasi bukan berdasarkan urutan absen tetapi urutan tanda tangan pada daftar absen. Mereka sepakat untuk datang sebelum jam 8 termasuk saya, sehingga mendapat urutan awal.

Jam 7 pagi, saya prepare untuk berangkat. Suddenly ada phone call dan harus saya terima. Upssss…calling time sampe 1 jam..hiyaaaaa… Efeknya jelas jam 8, saya belum nyampe ke lokasi. Oke deh ngebuttt…, nyampe depan MM UGM, baru nyadar, lokasinya dimana ya? ***kelupaan baca lokasi monev di undangan. Insting aja, biasanya monev PKM di gedung GSP, ya udah deh langsung meluncur ke sana. Sampai di gedung GSP, tak ada tanda- tanda monev, salah tempat :p. Ada beberapa mahasiswa lengkap dengan jas almamater di sekitar depan fakultas ekonomi, insting lagi deh, kayaknya mereka akan presentasi hasil pkm.nya, ya udah ngikutin aja…Yaps, ternyata benar, mereka salah satu kelompok pkm dan ternyata tempat monev PKM di Fakultas Farmasi.

Saya nyampe fakultas farmasi sekitat pukul 08.30, langsung menuju meja absensi.

Petugas absensi : PKM apa mb?
Saya : PKMK
Petugas absensi : Oh di bagian sana mb, tanda tangan, trus ambil urutan nomer presentasi (**hmmm….pasti ngira saya mahasiswa)

Coba mengikuti instruksi, lihat daftar nama di absen, eh benar ternyata itu untuk absen mahasiswa, yaps….ternyata daftar absen dosen di meja satunya, oke deh langsung ke meja absen dosen.

Petugas absen : Mb, ini buat dosen, mahasiswanya sudah benar di sana(**singghhhh…..)
Saya : Saya dosen pembimbing.nya, nama saya Afiahayati dari fakultas MIPA
Petugas absen : Mbaknya Bu Afia??? (** g percaya po ya???)
Saya : Iya…
Petugas absen : Ohh iya..iya, marii…silakan tanda tangan, Ibu di nomer 77. Sudah ketemu mahasiswanya Bu?
Saya : Iya sudah menunggu di dalam..

Again and again dikira mahasiswa, padahal menurut saya kostum saya sudah representatif, blouse batik, rok, tas cewek dan sepatu…weikss..

Monev

Monev PKMK JARBAG

Oke deh, lanjut…masuk ke ruang monev, mahasiswa saya sudah mulai presentasi. Lalu dilanjutkan sesi tanya jawab. Sepertinya Pak reviewer juga tidak tahu klo saya dosen pembimbingnya (**duhh tepok jidad…).  G masalah deh, InsyaAllah nanti saya juga akan jadi mahasiswa lagi bulan September, Amiin ya Robbal Alamin.. 🙂

Overall presentasi mahasiswa saya cukup bagus. Reviewer juga menganggap produk dapat dilanjutkan, tetapi ada beberapa catatan

1. Desain produk harus selalu update agar bisa menarik konsumen, jangan sampai konsumen bosan, harus ada inovasi – inovasi
2. Harus fokus ke salah satu jenis produk (baca : harus memiliki produk unggulan)
3. Promosi ditingkatkan, penjualan ditingkatkan agar omset meningkat, cari mitra dan rekanan.

Yaps..sukses buat mahasiswa – mahasiswa saya, semoga bisa ke Pimnas Makasar!!! Ganbatte!! Pasti kalian bisa!!! Kurang selangkah lagi . Do the best… 😀

Facebook Comments

3 Comments »

  1. salmah Said,

    May 8, 2011@ 12:15 am      

    ok2 ya bu dosen, kami akan berjuang semaksimal mungkin, hohoho, smangat2, jgn lupa nanti jadi mahasiswa yang baik ya bu dosen , terutama oleh2 ke kita, hwhee.

  2. af1a Said,

    May 14, 2011@ 4:04 am      

    Oke, harus lolos pimnas loh ya :p
    mohon doanya buat studi lanjut 🙂


RSS feed for comments on this post

Leave a Comment